3 Aplikasi Pengganti Facebook, WhatsApp, serta Google

Front Pembela Islam (FPI)melakukan aksi boikot memakai media sosial seperti Facebook. Bahkan, Sekjen DPD FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin mengklaim pihaknya  punya aplikasi sejenis.

3 Aplikasi Pengganti Facebook, WhatsApp, serta Google

Novel juga membagikan link ketiga aplikasi yang katanya dapat menggantikan peran Facebook: http://redaksitimes.com, pengganti Google: http://geevv.com, serta pengganti WhatsApp: http://callind.com.

Menurut Novel, ketiga aplikasi tersebut  dalam proses pengembangan, tetapi suadah bisa digunakan. dan Ia menyerukan terhadap anak buah FPI serta alumni 212 untuk beralih ke aplikasi itu


Imbauan tersebut tidak ada unsur paksaan, melainkan keinginan FPI untuk hijrah dari Facebook sebab rutin memusuhi umat Islam dengan tidak sedikitnya akun anak buah FPI serta alumni 212 yang diblokir.

Novel juga menganggap Kemenkominfo tidak adil dalam menutup akun-akun media sosial berbasis Islam yang bersikap kritis terhadap pemerintah. Salah satunya terjadipada akun akun milik FPI.

"Kami minta terhadap Kemenkominfo untuk bertindak adil. Padahal kita selagi ini menolong pemerintah," ucap Sekretaris Dewan Syuro DPD FPI DKI Novel Bamukmin.

Padahal, FPI tidak selamanya bersikap kritis terhadap pemerintah melewati akun-akun di beberapa media sosial. Sejumlah kegiatan diperbuat FPI untuk menolong pemerintah.

Novel mencontohkan, pengiriman relawan guna menolong korban bencana alam, bantuan terhadap etnis Rohingya serta juga relawan ke Palestina. Khusus untuk relawan yang pergi Ke Palestina, Novel mengklaim tiap tahun ada yang diberangkatkan.

"(Ke palestina) Bukan hanya sebab konflik saja. Di sana ada rumah sakit yang sangatlah nama FPI diabadikan. Kita intens menolong mereka," kata Novel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Aplikasi Pengganti Facebook, WhatsApp, serta Google"

Post a Comment