Diprediksi Pasar Samsung Melemah Di 2018

JALURTEKNO.COM - Samsung masih menjadi penguasa pasar smartphone global, dengan keberhasilan Galaxy S-Seriesnya. Tetapi, produsen-produsen asal Tiongkok yang memperkenalkan fitur mumpuni serta harga murah,sedikit demi sedikit akan membuat pangsa pasar Samsung mulai tergerus dengan kehadiran produsen-produsen tersebut.

Diprediksi Pasar Samsung Melemah Di 2018

Firma Strategy Analytics memprediksi ,pasar smartphone Samsung bakal tergerus 19,2 persen dengan pengapalan 315 juta unit pada tahun depan. Angka itu lebih kecil estimasi Samsung sebesar 20,5 persen pada tahun 2017 ini.

Menurut Park Nam-Gyoo (Profesor Seoul National University) ada dua argumen penjualan Samsung mulai lemah yaitu persaingan melawan iPhone di segmen premium serta vendor asal Tiongkok di segmen menengah ke bawah yang gila-gilaan dengan sepesifikasi yang diberikan.Sementara iOS tidak punya saingan, Samsung bakal menghadapi tantangan susah di segmen Android,”


Apabila prediksi itu benar, Samsung bakal mengalami penurunan pangsa pasar semacam tahun lalu, menyusul jebloknya penjualan Samsung mobile sebab persoalan pada Galaxy Note 7.

Sementara itu Apple bakal meraup pangsa pasar 14,3 persen dengan total pengapalan device setidak sedikit 234 juta unit. Apabila benar, persentase itu naik dari estimasi tahun ini sebesar 14 persen.

Kenaikan pangsa pasar Apple itu berkah penjualan iPhone 8 serta X yang berlangsung dengan baik. Penjualan iPhone X diperkirakan meningkat drastis pada awal 2018, menyusul Apple yang telah dapat menyelaraskan produksi dengan permintaan pasar.

Huawei serta Oppo diprediksi bakal meraup pangsa pasar masing-masing 10 persen serta 7,8 persen sepanjang 2018.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diprediksi Pasar Samsung Melemah Di 2018"

Post a Comment