Cara Mengaktifkan Mode Offline Di Google Maps

JALURTEKNO.COM - Traveling Ekonomis Dengan Mode Offline di Google Maps. Traveling dengan memakai banyak data di smartphone terbukti sangat boros. Untuk itu cek terlebih dulu aplikasi maps apa saja yang Anda install. Bisa jadi, layanan servis GPS yang dipakai lewat aplikasi tersebut menyedot data internet yang kamu gunakan. Sayangnya, sebagian besar Orang belum mengenal bahwa sebetulnya maps memakai layanan GPS bisa menguras data internet. Terlebih apabila Kamu memakainya untuk layanan built-in navigation, turn-byturn directions, menonton traffic dengan cara real time alias menonton maps dengan mode satelit.


Cara Mengaktifkan Mode Offline Di Google Maps




kali ini kami ingin membahas bagaimana tutorial mengaktifkan mode offline di Google Maps yang terinstal di perangkat iOS serta Android Kamu secara rinci. Langkahnya sama-sama mudah, baik untuk perangkat iOS maupun Android. Tetapi, pastikan bahwa Kamu mengecek aplikasi Google Maps yang terinstal telah ter-update jadi bisa lebih lancar ketika mengaktifkan mode offline. Seusai memastikan bahwa Google Maps yang terinstaltelah dalam keadaan versi terakhir, buka Google Maps di perangkat Kamu serta search area yang ingin Kamu cari supaya bisa menyimpannya untuk jalan masuk offline. Untuk Android, sentuh Search Bar di atas layar software, geser semakin ke bawah hingga menemukan opsi Save Map to Use Offline serta pilih Save untuk berpindah ke mode offline. Untuk Apple, Kamu hanya merubah ke Flight Mode.

Lalu, Google Maps bakal menunjukkan area yang Kamu cari. Bakal timbul nama area di aspek paling bawah layar device, kemudian tap nama area tersebut. Lalu, tap ikon tiga garis di segi kiri atas layar untuk ke opsi Settings. Selanjutnya, sentuh opsi Your Places serta scroll ke bawah untuk pilih Offline Maps.

Selanjutnya, Kamu wajib meng-adjust area yang telah disimpan dengan pannin serta zooming area kurang lebih. Pastikan Kamu menonton size limit yang ada di atas layar maps Anda. Apabila area yang telah dipetakan dianggap terlalu besar, Kamu wajib kembali zoom in serta ulangi proses tersebut untuk memetakan area. Apabila telah berakhir, tap Save serta berbagi nama untuk area offline yang telah Kamu petakan.

Untuk mengakses area offline, pilih menu Your Place dari list Options. Scroll ke bawah halaman dimana Kamu bakal menemukan offline maps yang tersimpan di perangkat Anda.
Butuh diperhatikan bahwa setiap area maps offline yang disimpan hanya bakal ada di perangkat Kamu selagi 30 hari. Seusainya, area maps itu bakal terhapus dengan cara otomatis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Mode Offline Di Google Maps"

Post a Comment