Mengaktifkan Two-factor authentication di WhatsApp Agar Lebih Aman

JALURTEKNO.COM - Two-factor authentication/2FA adalah suatu  sistem lapisan keamanan tambahan yang dirancang untuk memastikan bahwa hanyalah pemakai akun yang bisa mengakses akun miliknya, bahkan apabila orang lain mengenal kata sandi pemakai akun tersebut.


Mengaktifkan Two-factor authentication  di WhatsApp Agar Lebih Aman

Dianggap sebagai salah satu sistem keamanan yang lumayan ampuh dalam melindungi akun serta privasi para pennguna online, sistem Autentikasi dua faktor pun tak sedikit dipakai oleh beberapa layanan, salah satunya juga dipakai oleh layanan pepesanan WhatsApp.
Mengaktifkan Two-factor authentication  di WhatsApp Agar Lebih Aman


Pada WhatsApp, ketika fitur autentikasi dua faktor ini diaktifkan, nantinya pemakai bakal diminta untuk memasukkan nomor PIN yang sudah ditetapkan sebelum bisa mengakses WhatsApp. Faktor inilah yang pastinya membikin para penyusup bakal lebih susah untuk membobol suatu  akun WhatsApp para pemakai.


Bagi anda yang belum sempat memakai fitur ini di WhatsApp serta penasaran untuk mencobanya, hari ini Jurnal Apps bakal memberbagi penjelasan pendek tentang tutorial pemakaianya. Mari simak bersama pada postingan di bawah ini:

Guna mengaktifkan fitur autentikasi dua faktor di akun WhatsApp kalian, lumayan buka software serta klik Settings – Account – Two step verification - Enable.
Mengaktifkan Two-factor authentication  di WhatsApp Agar Lebih Aman

Selanjutnya anda bakal diminta untuk memasukkan 6 angka yang bakal menjadi PIN setiap kali anda berusaha untuk meperbuat verifikasi nomor telepon anda di WhatsApp.

Kalian juga bakal diberbagi opsi untuk menyematkan alamat email. Langkah ini berkegunaaan untuk berjaga-jaga apabila anda lupa bakal 6 digit PIN yang anda miliki. WhatsaApp bakal mengirimi anda suatu  tautan yang bisa membekuk fitur otentikasi dua faktor di akun kalian. Email tersebut juga bisa berperan sebagai peringakan ketika ada seseorang yang berusaha untuk mengakses akun kalian.

Untuk membantu mengingat PIN yang anda miliki, dengan cara periodik WhatsApp juga bakal meminta anda untuk memasukkan PIN yang anda miliki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengaktifkan Two-factor authentication di WhatsApp Agar Lebih Aman"

Post a Comment