Sensor Keamanan Biometrik Pada Smartphone,Ada apa saja? Yuk Kita Simak

JALURTEKNO.COM - Keamanan data diri serta privasi di smartphone sekarang tengah menjadi suatu  isu yang banyak menyita perhatian beberapa pihak. Tak terkecuali bagi para pengembang perangkat smartphone, faktor tersebut juga menjadi suatu  perhatian khusus yang sekarang semakin diperhatikan serta dikembangkan.Apabila dulu suatu  sistem keamanan password, pattern serta PIN dianggap telah lumayan menjamin keamanan suatu smartphone, sekarang telah tak sedikit berkembang sistem keamanan canggih lain yang menggunakan beberapa bagian tubuh,langsung saja simak ulasan berikut.
Sensor Keamanan Biometrik Pada Smartphone,Ada apa saja? Yuk Kita Simak

1. Suara (Voice Recognition)
Setiap orang mempunyai tipe suara yang tak sama-beda, bahkan mempunyai ciri khasnya masing-masing. Oleh sebab itu, fitur Voice Recognition ini dianggap lumayan ampuh dipakai untuk menjaga keamanan data diri serta privasi.


2. Sidik Jari (Fingerprint Scanner)
Sistem keamanan memakai sidik jari ini adalah sistem keamanan biometips yang telah umum serta tak sedikit ditemui di beberapa perangkat device saat ini. Sistem sidik jari sendiri lumayan wajar untuk dipakai. Pasalnya menurut perhitungan seorang Ilmuwan Inggris bernama Francis Galton, hanya ada kemungkinan 1 banding 64 miliar terkait kesamaan sidik jari pada setiap orang.

Samsung beritanya bakal memakai kamera mutlak dalam mekegunaaankan palm scanner. Dilansir dari Engadget, mesikipun telah didaftarkan dengan cara resmi, Samsung belum membeberkan teknologi ini bakal dipakai pada Galaxy S9 alias tidak.

3. Mata (Iris serta Retina Scanner)
Salah satu sistem keamanan yang juga tak jarangkali hadir, khususnya pada device flagship adalah Iris serta Retina Scanner. Microsoft Lumia 950 sampai seri Samsung Galaxy S8 adalah beberapa device yang mempunyaiIris serta Retina Scanner sebagai sistem keamanan yang dimilikinya. Lalu bagaimana sistem keamanan ini bekerja untuk menjaga keamanan? Iris serta Retina Scanner ini bekerja dengan tutorial membaca pola unik yang tersedia pada area mata pemakainya.

4 Wajah (Face Recognition)
Sistem pemindaian wajah mungkin menjadi yang paling dibicarakan tak sedikit orang belakangan ini. Yang pertama hadir pada perangkat Android yang dapat mengaktifkan fitur pemindai wajah melewati fitur Trusted Face untuk membuka device berbekal wajah milik pemakai.

Yang terakhir hadir pada perangkat iPhone X, Apple menanamkan sistem keamanan FaceID miliknya sebagai suatu  sistem keamanan yang lumayan susah untuk dibobol oleh hacker.

5. Telapak Tangan (Palm Scanner)
Sistem keamanan satu ini rencananya juga bakal dipakai sebagai salah satu sistem keamanan biometips di masa mendatang. Pasalnya tepalak tangan juga mempunyai pola guratan yang tak sama di setiap orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sensor Keamanan Biometrik Pada Smartphone,Ada apa saja? Yuk Kita Simak"

Post a Comment