Siapkan OS Android Baru Google Bawa Fitur Google Unified

JALURTEKNO.COM - Google diberitakan segera meluncurkan udpate sistem operasi terakhir yakni Android P. Serta sejumlah bocoran terkait sistem operasi tersebut pun saat ini telah mulai banyak tersebar di internet.


Siapkan OS Android Baru Google Bawa Fitur Google Unified

Salah satu bocoran terakhir kabarnya Google telah membekali OS terakhirnya itu dengan fitur Unified Push. Apakah itu? Dikutip dari laman GoAndroid, fitur tersebut adalah salah satu inisiatif yang ditujukan supaya pendistribusian pembaruan android dengan cara global dapat terus cepat nantinya.


Fitur Unified Push ini sendiri adalah kelanjutan dari Project Treble, yakni suatu  tutorial interaksi baru antara inti software android dengan antar muka buatan dari setiap perusahaan device tersebut.

Dan berita baiknya, dengan adanya fitur Unified Push ini maka untuk versi terakhir Android nantinya bakalan lebih cepat bergulir dibandingkan sebelumnya. Tetapi beredar info juga bahwa sejumlah pihak menyimpulkan mengenai rencana Google untuk menutup tahap dari Android.

Dan faktor ini dianggap bakal membatasi keleluasaan dari para pengembang serta juga pemakai dalam bekreasi dalam sistem operasi tersebut. sementara itu anak buah dari kumunitas XDA Developers apabila Android bakal membatasi apps saat memakai API (Application Programming Interface) yang tersembunyi alias tidak bersertifikasi.

Tetapi faktor tersebut dianggap bukan faktor yang terlalu darurat sebab API tersembunyi tidak dipakai oleh pihak ketiga. Serta Google sendiri mengakui apabila mereka tidak asing dengan ide membatasi sejumlah faktor serta juga memaksa beberapa peraturan supaya dapat menjamin ekosistem stabil serta menghpus beberapa hambatan.

Tetapi apabila benar API ini dikunci, maka bakal memunculkan kesusahan bagi para pengembang di masa mendatang untuk mengembangkan Apps dari sistem operasi tersebut, pastinya dalam kurun waktu satu hingga dua tahun mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapkan OS Android Baru Google Bawa Fitur Google Unified"

Post a Comment