Artikel Terbaru

5 Tanda Browser Kamu Terjangkit Malware

JALURTEKNO.COM - Virus atau malware selain menjangkiti program komputer atau perangkat, tetapi juga peramban. Lantas, dari mana pemakai bisa mengenal kalau web browser mereka sudah terjangkit malware atau virus?

Berikut ini merupakan 5 tanda browser yang sedang kalian gunakan terjangkit malware.


5 Tanda Browser Kamu Terjangkit Malware


  • 1. Laman Muka pada Browser Berganti Jadi Website Lain


Setiap web browser pasti bakal menampilkan desain tidak sama sesuai dengan penyedianya. Umpama saja saat kalian membuka Google Chrome, yang kalian lihat pertama merupakan laman muka pencarian Google.

Tetapi, apabila ada malware menyerang browser, bisa jadi salah satu tandanya merupakan berubahnya desain awal browser. Biasanya virus atau malware seperti ini menyerang peramban saat kalian mendownload konten, software, video, musik, beberapa file lain dari website yang tidak bisa dipercaya.


  • 2. Timbul Tab Baru dengan cara Massal


Pemakai internet biasanya mencari info melewati software web browser mereka. Pernahkah kalian mengeklik sebuahteks atau foto yang dengan cara otomatis mengarahkan kalian ke beberapa website lalu membikin web browser membuka tab-tab baru dengan cara massal?

Padahal link yang ke luar di tab-tab baru itu tidak ada hubungannya dengan yang sedang dicari. Biasanya itu jadi tanda malware berupaya menyerang web browser kamu.

Tujuannya merupakan tiap user masuk ke website tersebut. Parahnya, link itu juga bisa membikin pemakai mendownload program atau software dengan cara otomatis.
 Loading Website atau Website Jadi Lemot


  • 3. Loading Website atau Website Jadi Lemot

Saat kalian meperbuat pencarian, terkadang loading website berlangsung sangat lama. Apabila koneksi internet berpersoalan, pasti faktor tersebut wajar.

Tetapi apabila tidak, lebih baik kalian menginstal ulang software web browser tersebut untuk memastikan peramban masih aman.


  • 4. Timbul Iklan yang Tidak Beraturan


Iklan terbukti bisa saja timbul di setiap website yang kalian kunjungi, karena tidak bisa dimungkiri kalau website memperoleh keuntungan dari iklan-iklan yang muncul.

Tetapi, salah satu iklan yang biasanya tidak disediakan di website tersebut merupakan ketika iklan itu tampil tidak sama dengan konten yang ada di website atau iklan palsu.

Iklan palsu itu bisa jadi berasal dari software advertising yang diam-diam, tanpa disadari pemakai, sudah ter-install pada browser kamu. Virus tipe ini biasa dikenal dengan nama AdWare.

  • 5. Browser Tidak jarang Mengalami Crash

Crash pada browser biasanya terjadi saat software yang berlangsung tidak sesuai ekstensi atau plugin pada sistem browser kamu. Umpama saja flash yang belum di-update, jadi sistem pada website tidak bisa dipenuhi oleh software browser kamu. Faktor tersebut wajar dialami.

Hal yang tidak wajar merupakan bila web browser mengalami crash saat membuka website atau blog ringan. Website ringan biasanya hanya berkapasitas 500 kb ke bawah, jadi bisa diduga crash disebabkan oleh malware atau virus.

Nah, bagi kalian yang merasakan tanda-tanda di atas, sebetulnya bisa dicegah melewati software anti malware yang ada di Google Play Store.
Semoga bermanfaat bagi kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tanda Browser Kamu Terjangkit Malware"

Post a Comment