Artikel Terbaru

Cara Bedakan Kabel Charger iPhone Asli dan Palsu

JALURTEKNO.COM - Walau Apple mengklaim aksesorinya 'eksklusif' serta dibanderol dengan harga tinggi, kenyataannya tidak semua aksesori penunjang perangkat tersebut bisa diklaim soal keasliannya.

Pada Oktober 2016 lalu buktinya, perusahaan asal Cupertino tersebut mengajukan gugatan terhadap Amazon sebab telah menjual aksesori iPhone palsu.

Aksesori palsu Apple yang berupa adapter, kabel, serta berbagai "perintilan" lainnya ini dibangun oleh perusahaan Mobile Star LLC serta 50 perusahaan produsen perangkat palsu lainnya.
Cara Bedakan Kabel Charger iPhone Asli dan Palsu



Bahayanya, aksesori palsu yang dipasarkan bisa memunculkan risiko lumayan berbahaya, semacam bisa memanas, korsleting, sampai terbakar. Apple mengklaim telah menguji kelayakan aksesori tersebut serta menemukan sejumlah persoalan di sirkuit bervoltase rendah serta tinggi.

Nah, supaya tidak terkecoh, ada baiknya kalian pemakai iPhone kembali memeriksa keaslian kabel yang dipakai. Laman BGR, merangkum tutorial mudah membedakan kabel iPhone yang orisinil serta palsu. Simak tipsnya berikut ini:


  • Verifikasi Made for iPhone


Apple mempunyai 2 tipe standar produksi aksesori: standar produksi yang diperbuat langsung oleh perusahaan, serta standar di mana mereka memverifikasi aksesori pihak ketiga. Dengan begitu, aksesori resmi yang mempunyai standar tersebut telah tentu mempunyai tulisan "Made for iPhone".

Tulisan serta logo Made for iPhone ini bisa ditemukan di boks penjualan aksesori, entah itu earpod yang dipasarkan terpisah, charger baterai, casing, dock alias juga speaker.

Nah, kabel orisinil iPhone justru tidak mempunyai tulisan Made for iPhone. Pasalnya, satu-satunya aksesori penunjang yang tidak dilabeli tulisan tersebut adalah kabel charger. Jadi, apabila kalian menemukan kabel charger yang mempunyai embel-embel Made for iPhone, telah tentu itu palsu.


  • Designed by Apple in California


Selain itu, kabel charger yang orisinil juga tentu mempunyai tulisan "Designed by Apple in California" alias "Assembled in China" di balik kemasan penjualannya.

Tulisan "Assembled in Vietnam" alias "Indústria Brasileira" juga adalah kode otentik yang menandakan keaslian kabel iPhone. Pastikan tulisan di atas disertai 12 digit nomor seri yang ada di kemasan.


  • Bedakan Ujung Kabel

Langkah berikutnya adalah membedakan ujung kabel dari Lightning Port. Kabel iPhone yang orisinil mempunyai garis-garis emas yang halus serta tidak menonjol. Material metalnya juga halus serta tidak terasa kasar semacam versi palsu.

Tak hanya itu, ujung Lightning Port kabel orisinil biasanya berwarna perak dengan garis emas yang mengkilap, tidak sama dengan versi palsu di mana Lightning Port-nya berwarna emas kehitaman.

Sementara, ketebalan ujung kabel (material plastik putih) yang orisinil tentu terasa konsisten, dengan ukuran 7,7 mm x 12 mm, berbea dengan ujung kabel palsu yang tidak konsisten serta ketebalannya tidak merata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bedakan Kabel Charger iPhone Asli dan Palsu"

Post a Comment