Artikel Terbaru

Tutorial Agar Kamu Terhidar Dari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware

Tutorial Agar Kamu Terhidar Dari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware.Sistem operasi Android merupakan sifatnya yang open source jadi siapa saja dapat mengembangkan OS tersebut sesuai dengan keinginannya melewati jalan masuk root device.

Tetapi yang perlu diingat juga setiap kelebihan tentu akan ada kurangya, dengan sifatnya yang open source inilah tak sedikit sekali aplikasi-aplikasi Android bajakan yang mana telah disisipi dengan Malware. Apabila salah install software maka tamatlah perangkatmu,sebab virus yang masuk dalam aplikasi-aplikasi itu telah merusak sistem dan kinerja dan pengaturan perangkat kita.

Tutorial Agar Kamu Terhidar Dari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware


Berikut totorial agar kalian tidak salah dalam mendownload aplikasi-aplikasi kesukaan kamu.


  • Jangan Asal Download APK Berbayar

Apabila kamu menduga kalau software berbayar itu telah terjamin aman, maka kamu salah besar. Faktor ini justru bagus untuk para peretas menyisipkan malware pada aplikasi-aplikasi berbayar tersebut dengan mencari file APK dari software terkait.
Tetapi untuk sekarang kamu dapat sedikit tenang sebab Google Play Store telah meningkatkankan sistem keamanan pada softwarenya tersebut.


  • Jangan Sembarangan Berbagi Jalan masuk Admin

Ketika kami download software maka bakal ada permintaan izin untuk mengakses beberapa privasi dari Device kami supaya dapat berlangsung dengan maksimal. Tetapi ada sebuahfaktor yang butuh diingat yakni apabila download software dari sumber lain, wajib pandai memilih jalan masuk admin tersebut, apalagi developernya sendiri tak lumayan populer.


  • Perhatikan Ukuran File

Ketika kami tak dapat Download di Google Play Store, maka pemakai Device Android tak sedikit mencarinya di toko software pihak ketiga alias mungkin di web browser. Bakal tetapi jangan lupa untuk memperhatikan ukuran file tersebut, apakah tetap dalam sebatas normal alias tidak. Dapat jadi software yang mempunyai kapasitas besar justru telah disisipi oleh Malware.


  • Perhatikan Permission

Ketika kami hendak memasang software baru, tentu rutin timbul jalan masuk permission. Nah, disini butuh diperhatikan apa saja yang diperlukan oleh software tersebut. Kami juga wajib pandai menyeleksi, ketika ada sebuahsoftware edit gambar maupun game offline yang ingin meminta jalan masuk ke kontak maupun jalan masuk data, maka patut dicurigai software tersebut.

Oke,semoga bisa bermanfaat buat kalian semua. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Agar Kamu Terhidar Dari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware"

Post a Comment